Langsung ke konten utama

MANHAJ" SALAF "MAHAL NILAINYA

Yaitu yang jelas jalannya. Jalan ini sangat berat sebagaimana yang kita ketahui. Hal itu telah dijelaskan oleh Muhammad shallallahu alaihi was sallam:

أَلَا إِنَّ سِلْعَةَ اللهِ غَالِيَةٌ.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya barang dagangan Allah itu mahal harganya.”   (Lihat: Silsilah Ash-Shahihah, no. 2335 –pent)

✋🏻🔥 Jadi manhaj Salaf ini mahal harganya, dan untuk tetap berada di jalan ini hingga mati adalah sesuatu yang sangat berat. Dan pilihan itu ada di tanganmu, apakah engkau ingin berteman dengan mereka yaitu menjadi teman kelompok-kelompok politik Islam, sebagaimana yang dinamakan oleh Syaikh kita yang mulia Ahmad As-Sabi’iy hafizhahullah?! Menjadi teman dekat kelompok-kelompok politik yang lahiriyah berbaju Salafiyah, padahal mereka hakekatnya adalah teman dekat dari kelompok-kelompok tersebut.

❓⭕ Apakah engkau ingin menjadi pengikut kelompok Al-Ikhwan Al-Muslimun?! Silahkan, apakah engkau ingin menjadi pembela yayasan Ihya’ At-Turats?! Silahkan saja, tetapi ingat:

مَا يَلْفِظُ مِنْ قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيْبٌ عَتِيدٌ.

“Tidaklah seorang hamba mengatakan sebuah ucapan kecuali di sisinya selalu ada malaikat yang siap mencatatnya.” (QS. Qaaf: 18)

إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُوْلًا.

“Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggungjawaban.” (QS. Al-Isra’: 36)

وَكُلَّ إِنْسَانٍ أَلْزَمْنَاهُ طَائِرَهُ فِيْ عُنُقِهِ وَنُخْرِجُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كِتَابًا يَلْقَاهُ مَنْشُوْرًا. اقْرَأْ كِتَابَكَ كَفَى بِنَفْسِكَ الْيَوْمَ عَلَيْكَ حَسِيْبًا.

“Dan setiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya (sebagaimana tetapnya kalung) pada lehernya. Dan Kami akan mengeluarkan untuknya pada hari kiamat nanti sebuah kitab yang dijumpainya terbuka. Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu ini sebagai penghisab terhadap amalmu.” (QS. Al-Isra’: 13-14)

✋🏻 Manhaj Salaf merupakan kebanggaan, manhaj Salaf merupakan kemuliaan, walaupun berat dipikul.

أَلَا إِنَّ سِلْعَةَ اللهِ غَالِيَةٌ.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya barang dagangan Allah itu mahal harganya.”

📢... Sampai di sini yang bisa saya sampaikan kepada kalian, dan saya memohon ampun kepada Allah untuk saya pribadi dan juga untuk kalian.

📚 Sumber artikel:  http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=146963

💻 WSI/FSI || http://forumsalafy.net/manhaj-salaf-berat-dan-tidak-semua-orang-mampu-menempuhnya/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram : http://bit.ly/ForumSalafy

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

Audio Kajian Semarak Ramadhan 1440H dan Khutbah Iedul Fitri 1440H

CIRI CIRI AD DABBAH

➖➖➖➖➖➖➖➖
Ad Dabbah (Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman)
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 2⃣🕸 Ciri ciri Ad Dabbah.
▫Sebagian ulama menyebutkan ciri ciri ad Dabbah tersebut, namun tidak satu pun ciri ciri yang disebutkan di topang oleh dalil baik dari ayat Al Qur an maupun dari Hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam Yang shahih. Maka cukuplah bagi kita untuk mengimani apa yang telah disebutkan Allah Ta'ala dan Rasul Nya tentang ad Dabbah, tanpa perlu menetapkan ciri cirinya secara mendetail, karena perkara tersebut termasuk hal ghaib yang tidak bisa diketahui dari wahyu berupa ayat al Qur an ataupun hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih.▫Al 'allamah as Sa'dy Rohimahullah berkata dalam lanjutan tafsir ayat 82 dari surat an Naml dia atas: Allah dan Rasul Nya tidaklah menyebutkan bagaimana wujud binatang melata ini, akan tetapi beliau menyebutkan dampak dan maksud dari dikeluarkannya binatang tersebut. Bahwasannya ia adalah termasuk dari tanda tanda kekuasaan A…

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON SANTRI/SANTRIWATI BARU MA'HAD AL ITTIBA' SUMPIUH

Bismillah, berikut adalah daftar calon santri yang diterima di Ma'had Al Ittiba Sumpiuh:


DAFTAR SANTRI BARU

MARHALAH : IDAD TAKHASHSHUSH PUTRA NO NAMA ALAMAT 1 SABRI WIDITIA MAOS CILACAP 2 ZUFAR THUFAIL AL QUDAMA MAJENANG 3 ISMAEL ROMAN RIQUELME CENGKARENG TIMUR 4 MUHAMMAD ALFIAN RAHMANTO DEPOK 5 WILLY WOUNDROUS ISLAM CILACAP 6 MUHAMMAD HASAN BAROROH PALEMBANG

RIS


Radio Ittiba'us Salaf Sumpiuh