Langsung ke konten utama

TAHDZIR Syekh Robi' Almadkholi حفظه الله terhadap Al Hajuri dan Pengikutnya

🕰🐚🚠
----------
🚇 SIKAP ASY-SYAIKH RABI’ AL-MADKHALI TERHADAP AL-HAJURI DAN PARA PENGIKUTNYA

🖨 Direkam pada malam Rabu 1 Jumadal Ula 1434 H (12 Maret 2013 M)

Dalam kesempatan  jalsah  antara Maghrib dan ‘Isya’ tersebut Asy-Syaikh Rabi’ benar-benar telah menyampaikan penjelasan yang berisi pembelaan terhadap Al-Haq dan orang-orangnya, sekaligusU mentahdzir Al-Hajuri dan para pengikutnya para haddadiyah.

Berikut cuplikan-cuplikannya :

1⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah tentang cara pandang Al-Hajuri dan para pengikutnya, “Seluruh Salafiyyin sekarang adalah mubtadi’ah … mereka semua adalah mubtadi’ah. Para da’i, ‘ulama, semuanya di bawah telapak kakinya!!

2⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah tentang para pengikut Al-Hajuri, “Datang banyak keluhan dari seluruh penjuru dunia,  … berangkat belajar (ke Dammaj) dua-tiga hari, dua-tiga bulan, kemudian pergi ke tempat yang jauh, ke Rusia … “‘Ubaid, ‘Ubaid … ” Yahya disanjung setinggi langit, ‘Ubaid mubtadi’ … ini dakwah mereka (di semua penjuru) di Inggris, Sudan, Mesir, Turki, Kenya, Libia, di semua negara penuh dengan orang-orang yang bertentangan dengan Salafiyyin dan Salafiyyat. Perang yang tiada bandingannya.

3⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah berkata, “Kami bersabar sejak tujuh tahun yang lalu. Surat-surat dan keluhan-keluhan banyak berdatangan kepadaku.”

4⃣Tatkala ada dari hadirin yang meminta kepada Syaikh untuk menasehati Al-Hajuri dan menulis surat kepadanya, makaAsy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah berkata, “Sungguh aku telah menasehatinya, aku telah menasehatinya, aku telah menasehatinya, aku telah menasehatinya antara aku dan dia (yakni nasehat langsung). Dan terkadang proses nasehat tersebut berlangsung 2,5 jam!Namun tidak mau mendengarnya dan mengulanginya lagi, dan tidak mau menepati janjinya. Barakallahu fikum. Dan muridnya-muridnya ghulat (ekstrimis), dengan  ghuluw yang tiada bandingannya.  Yakni (mengatakan) Imamuts Tsaqalain, Imamuts Tsaqalain, dan An-Nashihul Amin, … ghuluw, ghuluw, ghuluw.“

5⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah mengatakan kepada hadirin, “Silakan nasehati dia, jangan menabuh genderangnya, jangan menutup-nutupi kesalahannya, bersikaplah terhadapnya dengan sikap jantan.”

6⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah berkata, “Orang paling berbahaya terhadap dakwah salafiyah. Tidak ada seorang pun yang lebih berbahaya daripada Yahya!“

7⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah berkata, “Ya akhi, kita memiliki banyak madrasah, dengan ribuan karya tulis. Semuanya di atas manhaj salafy, berdakwah kepada salafiyyah dan membelanya. Namun (bagi Al-Hajuri dan pengikutnya) itu semua di bawah telapak kaki, di Saudi, di Yaman, di Aljazair, dan di semua negeri. Segala sesuatu di bawah telapak kaki.”

8⃣Asy-Syaikh Rabi’ Al-Madkhali hafizhahullah berkata, “Cara seperti itu bukanlah dakwah salafiyah, bukan manhaj salafy.”

* * *

Beliau juga berpesan, “Sampaikan ucapan ini kepada Al-Hajuri, dia tahu bahwa aku tidak setuju dengan sepak terjang dia.”

Beliau juga mengatakan, “Para pengikut Al-Hajuri telah mencabik-cabik dakwah di seantero alam!!”

Jalsah tersebut dihadiri sejumlah Hajuriyin, di antaranya Mahyab Adh-Dhali’i.

Dari fatwa dan tahdzir Asy-Syaikh Rabi’ di atas, kita bisa mengambil kesimpulan tentang siapa Al-Hajuri dan manhajnya :

Melecehkan dan merendahkan semua ‘ulama dan da’i Ahlus Sunnah, secara khusus adalah menjatuhkan kredibilitas Asy-Syaikh ‘Ubaid. Sebaliknya, doktrin yang senantiasa ditanamkan, bahwa Yahya Al-Hajuri adalah yang tertinggi. Memerangi dakwah Salafiyyah di setiap penjuru dunia...

Selengkapnya baca di http://bit.ly/1TUV6m6

•••••
➥ #hajury #yahya_alhajuri #hajuri #haddadiyah #hajuriyyah
ـــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ
🔍 مجموعـــــة توزيع الفـــــــوائد
قناتنا في برنامـــج [تيليجــــــرام]
للإشتراك : افتح الرابط واضغط على إشتراك👇

💾  JOIN bit.ly/ForumBerbagiFaidah [FBF]
🏀  www.alfawaaid.net

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

Audio Kajian Semarak Ramadhan 1440H dan Khutbah Iedul Fitri 1440H

CIRI CIRI AD DABBAH

➖➖➖➖➖➖➖➖
Ad Dabbah (Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman)
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 2⃣🕸 Ciri ciri Ad Dabbah.
▫Sebagian ulama menyebutkan ciri ciri ad Dabbah tersebut, namun tidak satu pun ciri ciri yang disebutkan di topang oleh dalil baik dari ayat Al Qur an maupun dari Hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam Yang shahih. Maka cukuplah bagi kita untuk mengimani apa yang telah disebutkan Allah Ta'ala dan Rasul Nya tentang ad Dabbah, tanpa perlu menetapkan ciri cirinya secara mendetail, karena perkara tersebut termasuk hal ghaib yang tidak bisa diketahui dari wahyu berupa ayat al Qur an ataupun hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih.▫Al 'allamah as Sa'dy Rohimahullah berkata dalam lanjutan tafsir ayat 82 dari surat an Naml dia atas: Allah dan Rasul Nya tidaklah menyebutkan bagaimana wujud binatang melata ini, akan tetapi beliau menyebutkan dampak dan maksud dari dikeluarkannya binatang tersebut. Bahwasannya ia adalah termasuk dari tanda tanda kekuasaan A…

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON SANTRI/SANTRIWATI BARU MA'HAD AL ITTIBA' SUMPIUH

Bismillah, berikut adalah daftar calon santri yang diterima di Ma'had Al Ittiba Sumpiuh:


DAFTAR SANTRI BARU

MARHALAH : IDAD TAKHASHSHUSH PUTRA NO NAMA ALAMAT 1 SABRI WIDITIA MAOS CILACAP 2 ZUFAR THUFAIL AL QUDAMA MAJENANG 3 ISMAEL ROMAN RIQUELME CENGKARENG TIMUR 4 MUHAMMAD ALFIAN RAHMANTO DEPOK 5 WILLY WOUNDROUS ISLAM CILACAP 6 MUHAMMAD HASAN BAROROH PALEMBANG

RIS


Radio Ittiba'us Salaf Sumpiuh