Langsung ke konten utama

TAUBAT AKAN MENDAPATKAN KEBAIKAN

💐🌹 TAUBAT MENYEBABKAN KEBURUKAN DIGANTI KEBAIKAN

=====================

إِلَّا مَنْ تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ عَمَلاً صَالِحاً فَأُولَئِكَ يُبَدِّلُ اللَّهُ سَيِّئَاتِهِمْ حَسَنَاتٍ وَكَانَ اللَّهُ غَفُوراً رَحِيماً [الفرقان:70]

🍃 Kecuali Orang yang Bertaubat, Beriman dan Beramal Sholeh, Maka mereka itu adalah Orang-orang yang Allah Ganti Keburukan-keburukannya dengan Kebaikan-kebaikan dan Allah adalah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S AlFurqan : 70).

👍 Orang yang Bertaubat dengan Sebenar-benarnya Taubat, Beriman dan Beramal Sholeh akan Allah Ubah Keburukannya di Dunia menjadi Kebaikan.

✅ Dari Syirik menjadi Tauhid, dari Kufur menjadi Syukur, dari Riya menjadi Ikhlas, dari Kemaksiatan menjadi Taat, dari Lalai menjadi Ingat kepada Allah, dari Ketakutan menjadi Aman, dari Kesempitan menjadi Kelapangan dan seterusnya.

🌈 Bahkan, untuk Orang-orang tertentu, Keburukan-keburukan Amal Perbuatannya akan Allah Ganti pada Hari Kiamat dengan Kebaikan-kebaikan sebagai Buah yang Manis dari Taubat yang sebenarnya.

🌷 Sahabat Nabi Salman Al-Farisy Radhiyallahu Anhu menyatakan :

يُعْطَى الرَّجُل يَوْم الْقِيَامَة صَحِيفَته فَيَقْرَأ أَعْلَاهَا فَإِذَا سَيِّئَاته فَإِذَا كَادَ يَسُوء ظَنّه نَظَرَ فِي أَسْفَلهَا فَإِذَا حَسَنَاته ثُمَّ يَنْظُر فِي أَعْلَاهَا فَإِذَا هِيَ قَدْ بُدِّلَتْ حَسَنَات

🍃 Seseorang diberi Catatan Amalnya pada Hari Kiamat. Kemudian ia Baca bagian Atasnya, Ternyata Terdapat Catatan Keburukan-keburukannya. Ketika ia Sudah Menyangka yang Tidak Baik (Pesimis), ia kemudian Melihat ke Bagian Bawah, Ternyata terdapat Kebaikan-kebaikannya. Setelah itu ia Melihat Catatan bagian Atasnya (Lagi), Ternyata Keburukan-keburukan itu Telah Diganti menjadi Kebaikan-kebaikan. (Riwayat Ibnu Abi Hatim dalam Tafsirnya).

🌺 Orang yang Mendapat Keutamaan seperti itu adalah Orang-orang yang Selalu Menyesal ketika Mengingat Dosanya di Waktu lalu.

☝️ Setiap Ingat, semakin Bertambah Takutnya kepada Allah. Semakin Malu ia kepada Allah. Kemudian seketika itu juga ia Bersegera melakukan Amal-amal Sholeh sebagai Penghapus Dosa-dosa tersebut. (Penjelasan Ibnu Rojab dalam Jami’ul Uluum wal Hikam. (1/118).

=====================

📗 Dikutip dari Buku "Sukses Dunia Akhirat dengan Istighfar dan Taubat."

▶️ Al Ustadz Abu Utsman Kharisman Hafidzahullah.

=====================
✍ http://telegram.me/alistiqomah

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

Audio Kajian Semarak Ramadhan 1440H dan Khutbah Iedul Fitri 1440H

CIRI CIRI AD DABBAH

➖➖➖➖➖➖➖➖
Ad Dabbah (Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman)
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 2⃣🕸 Ciri ciri Ad Dabbah.
▫Sebagian ulama menyebutkan ciri ciri ad Dabbah tersebut, namun tidak satu pun ciri ciri yang disebutkan di topang oleh dalil baik dari ayat Al Qur an maupun dari Hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam Yang shahih. Maka cukuplah bagi kita untuk mengimani apa yang telah disebutkan Allah Ta'ala dan Rasul Nya tentang ad Dabbah, tanpa perlu menetapkan ciri cirinya secara mendetail, karena perkara tersebut termasuk hal ghaib yang tidak bisa diketahui dari wahyu berupa ayat al Qur an ataupun hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih.▫Al 'allamah as Sa'dy Rohimahullah berkata dalam lanjutan tafsir ayat 82 dari surat an Naml dia atas: Allah dan Rasul Nya tidaklah menyebutkan bagaimana wujud binatang melata ini, akan tetapi beliau menyebutkan dampak dan maksud dari dikeluarkannya binatang tersebut. Bahwasannya ia adalah termasuk dari tanda tanda kekuasaan A…

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON SANTRI/SANTRIWATI BARU MA'HAD AL ITTIBA' SUMPIUH

Bismillah, berikut adalah daftar calon santri yang diterima di Ma'had Al Ittiba Sumpiuh:


DAFTAR SANTRI BARU

MARHALAH : IDAD TAKHASHSHUSH PUTRA NO NAMA ALAMAT 1 SABRI WIDITIA MAOS CILACAP 2 ZUFAR THUFAIL AL QUDAMA MAJENANG 3 ISMAEL ROMAN RIQUELME CENGKARENG TIMUR 4 MUHAMMAD ALFIAN RAHMANTO DEPOK 5 WILLY WOUNDROUS ISLAM CILACAP 6 MUHAMMAD HASAN BAROROH PALEMBANG

RIS


Radio Ittiba'us Salaf Sumpiuh