.

AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH berlepas diri dari Syi'ah Rafidhoh

➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan Mencela Sahabat Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 4⃣

▫Saat sekelompok orang Rafidhoh datang kepada Zaid bin Ali Rohimahullah (salah seoang ahlul bait) untuk meminta Zaid bin Ali Rohimahullah berlepas diri dari Abu Bakr dan Umar Rodhiyallohu 'anhuma, Zaid berucap,

إنهما وزيرا جدي

Sesungguhnya Keduanya (Abu Bakr dan Umar) adalah Wazir (pendamping) kakekku (Ali bin Abi Thalib Rodhiyallohu 'anhu).

Lantas mereka menimpali,

إذا نرفضك

Kalau demikian, Kami menolakmu (sebagai pemimpin).

🏹.Jawab Zaid bin Ali Rohimahullah,

اذهبوا فأنتم الرافضة

Pergilah, Karena kalian adalah kaum Rafidhah.

▪Sejak itulah nama Rafidhah mencuat dan disematkan kepada orang orang yang segaris dan sepemahaman dengan mereka. Diantara pemahaman mereka adalah keyakinan bahwa MENCACI MAKI PARA SAHABAT ADALAH SEBUAH KEBAJIKAN. Mereka sangat bernafsu mencaci maki Abu Bakr, Umar, Utsman, Abu Hurairah, Mu'awiyah, dan Para sahabat lainnya Rodhiyallohu 'anhum. Begitulah keyakinan (i'tiqod) yang bersemayam dalam dada mereka. Mencela para sahabat adalah agama mereka.

▫Diantara i'tiqod mereka, Barang siapa yang melaknat Abu Bakr dan Umar satu kali pada setiap pagi, tidak akan ditulis dosanya pada hari itu hingga sore hari. Barang siapa melaknat keduanya pada sore hari dengan satu kali laknat, tidak akan ditulis dosa untuknya pada malam hari hingga subuh. (Taudhihul an Naba', hlm.123).

▫Mereka juga menafsirkan ayat semau mereka. Firman Allah,

يأيها الذين ءامنوا لا تبطلوا صدقتكم بالمن والأذى

Hai orang orang beriman janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahnya dengan menyebut nyebut dan menyakiti (perasaan sipenerima).(al Baqarah: 264).

▪Menurut Al Iyasyi, seorang pengikut Syi'ah, dalam tafsir (1/148, ayat tersebut diturunkan terkait Utsman bin Affan Rodhiyallahu 'anhum. Dalam kitab Tafsir yang sama (2/116 cetakan teheran) dan Biharu al Anwar karya al Majlisi (7/37) disebutkan, siapakah musuh Allah❓Ia menjawab, Berhala yang empat. Ditanyakan kepadanya, siapakah berhala yang empat itu❓Jawabnya, Abu Fashil (Abu Bakr), Rama (Umar), Na'tsal (Utsman), Mu'awiyah dan siapapun yang memeluk agama mereka. Barang siapa memusuhi mereka, sungguh telah memusuhi Allah Ta'ala. (Taudhihu an Naba', hlm.123).

▪Kaum syi'ah Rafidhoh tak semata mata mencaci maki Mu'awiyah. Mereka pun mencela dan melaknat pula para sahabat lain. Perbuatan mencela dan Melaknat tak akan pernah berhenti, bahkan akan terus mereka lakukan. Ini karena apa yang mereka perbuat diyakini sebagai ibadah. Padahal perbuatan mereka sangat bertentangan dengan sabda Rasulullah Sholallahu 'alaihi Wasallam. Rasulullah Sholallahu 'Alaihi Wasallam telah melarang mencela seorang pun dari para sahabatnya. Sabda beliau,

لا تسبوا أصحابي، فإن أدكم لو أنفق مثل أحد ذهبا، مابلغ مد أحدهم ولا نصيفه

Janganlah Kalian mencela salah seorang pun dari sahabatku. Sungguh, andai salah seorang dari kalian menginfakan emas semisal gunung uhud, Niscaya tidak akan bisa menyamai salah seorang dari sahabat satu Mud pun dan tidak pula bisa menyamai setengahnya. (HR.Muslim, no. 2541 hadits dari Abu Hurairah Rodhiyallahu 'anhu dan lainnya).

Bersambung...

➖➖➖➖➖➖➖➖
📋 Sumber, Asy Syariah, no.78/VIII/1433H/2011
🌠 klik join telegram ⬇
📊 http://bit.ly/FadhlulIslam
🌍 www.salafymedia.com
📡 Publikasi :
📚 WA Fadhlul Islam Bandung
➖➖➖➖➖➖➖➖

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar