Meniti Jejak Salafus Shaleh

Post Page Advertisement [Top]

🌹🌸Hak Orang Tua Itu Setelah Haknya Allah🌸🌹

📖 Allah berfirman, "Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapamu dengan sebaik-baiknya..." (Al-Isra': 23-24)

💎 Asy Syaikh Ibnu Utsaimin berkata, "FirmanNya (dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua) iaitu Rabbmu memerintahkan agar kita berbuat baik kepada kedua orang tua. Al-Walidan (kedua orang tua) mencakup ibu, bapa dan yang di atas keduanya, akan tetapi ibu dan bapa lebih utama. Setiap orang yang dekat kekerabatannya denganmu, maka dia lebih didahulukan dan berbuat ihsan, iaitu dengan mencurahkan perkara yang ma'ruf kepadanya. Pada firman Allah (dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua), setelah firmanNya (dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan beribadah selain kepadaNya) menunjukkan bahawa hak kedua orang tua adalah setelah hak Allah Azza wa Jalla." (Al-Qaulul Mufid, hal. 34)

📂 (Faedah ilmiah dari Kitab Ma'alim fii Birr al-Walidain, karya Dr. Abdul Aziz bin Muhammad as-Sadhan, terbitan Pustaka Al Haura')

📚 WhatsApp طريق السلف 📚
🌐 www.thoriqussalaf.com
🌐 telegram: http://bit.ly/thoriqussalaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak menggunakan emoticon dalam menulis komentar, Barakallahu fiikum.

Bottom Ad [Post Page]

| Original Designed by Colorlib | Design Retouched by AI Project