Hukum Menggantungkan Jimat

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
JIMAT, Benarkah Dalam Agama❓
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 5⃣

🕸 Hukum Menggantungkan Jimat

▪Sudah disebutkan diatas bahwa jimat termasuk dari kesyirikan kepada Allah ta'ala hal ini sangat jelas keharamannya. Lalu bagaimana hukum memakainya❓
▪Jawabannya butuh rincian.
▫1: Akan menyebabkan terjatuh kepada syirik akbar (besar) bila disertai keyakinan bahwa jimat itu sendiri yang memberikan pengaruh selain Allah ta'ala, Yang bisa menolak Mudharat dan mendatangkan manfa'at, serta membentengi setiap orang yang memakainya. Dan pelakunya telah keluar dari islam, halal darahnya untuk ditumpahkan dan hartanya untuk dirampas, mengekalkan dirinya didalam an naar (neraka) bila dia mati dan belum bertobat, serta menghapus seluruh amalan yang dilakukan didalam islam.

▫2. Akan menyebabkan terjatuh dalam perbuatan syirik kecil bila dia meyakini bahwa jimat itu hanya sebagai sebab semata, adapun yang mendatangkan manfaat dan menolak segala bentuk malapetaka yang menimpanya adalah Allah ta'ala, menjadikan sesuatu sebab yang tidak pernah dijadikan oleh Allah ta'ala sebagai sebab adalah syirik kecil. (Qoulul Sadid hal. 38, Fatawa Syaikh ibnu Baz 2/384).

Bersambung...

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📋 Sumber, Asy Syariah No.14/II/1426H/2005.
🏹 klik Join telegram ⬇
📊 http://bit.ly/FadhlulIslam
🌍 www.salafymedia.com
📡 Publikasi:
📚 WA Fadhlul Islam Bandung
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

URUTAN ULAMA' KIBAR YANG MASIH HIDUP DI ZAMAN INI :

CIRI CIRI AD DABBAH

KESESATAN ZAKIR NAIK