Langsung ke konten utama

SYUBHAT AHLU TAMYI'

INI FAKTA BUKAN FITNAH:
➖RUDUD➖➖➖
👊🔥Nasehat terkait syubhat jangan engkau menyibukkan diri dengan fitnah, sibukkan dirimu dengan ilmu👊🔥

❓Tanya:
Apa nasehatnya ustadz terhadap orang yang mengatakan "Jangan engkau sibukkan dirimu dengan fitnah, sibukanlah dirimu dengan mencari ilmu"

⭕Jawab:
💺Oleh Al Ustadz Muhammad Afifuddin hafizhahullah

❌Ini adalah syubhatnya mumayyi'in,
❌syubhatnya ahlu tamyi'
❌di kalangan ruhailiyyin,
❌rodjaiyyin.

👊Ketika ahlussunnah wal jama'ah membantah
🚫orang-orang yang menyimpang,
🚫pemikiran yang menyimpang,
🚫pemahaman yang menyimpang,
🚫kitab-kitab yang menyimpang,
🚫firqah-firqah yang menyimpang,

📢mereka mengatakan:
✋"Jangan sibuk dengan fitnah ya akhi, sibuk dengan ilmu"

👉Apa antum kira rudud, bantahan-bantahan kepada orang-orang yang menyimpang bukan ilmu? Itu ainul 'ilm, ilmu itu sendiri. Bahkan min afdhalil ulum, termasuk ilmu yang paling afdhal, dikarenakan yang melakukannya itu para ulama, orang-orang khusus, spesial, tidak sembarangan.

👉Apa kamu mengira dalam Al Qur'an Al Karim tidak ada rudud? Dibantah, dijelaskan orang-orang kafir dengan sifat-sifatnya dalam Al Qur'an. Kaum munafiqin dengan sifat-sifatnya dalam Al Qur'an.

👉Apakah rasul tidak ada rudud? Rududnya rasul begitu keras terhadap orang-orang khawarij. Dinyatakan sebagai anjing-anjing neraka, anjing-anjing neraka, kita belum menganjing-anjingkan orang, barakallahufiikum.

👉Terus apa kamu kira Qur'an mengajarkan fitnah kepada kita? Na'udzubillahi min dzalik.

👉Apa kamu katakan rasul sibuk dengan fitnah? Na'udzubillahi min dzalik.

↩Hadza pengkaburan, tamyi' dari mereka, barakallahufiikum. Orang itu dikatakan sibuk dengan fitnah kalau dia
⛔terfitnah dengan sururiyah,
⛔terfitnah dengan haddadiyah,
⛔terfitnah dengan rodjaiyyah,
⛔halabiyyah, kaya ente-ente ini. Itu yang terkena fitnah, yang sibuk dengan fitnah, bergelimang dalam fitnah.

✅Kalau kami, mengcounter fitnah, menerangkan umat tentang fitnah yang terjadi.
✅Rudud, merupakan jihad yang paling agung.
✅Itupun tidak sembarangan kita berbicara.
✅Tidak dzikir setiap hari seperti ini.
✅Ada maqomnya masing-masing,
✅dengan ilmiyah,
✅dengan kaidah-kaidahnya,
✅dengan menukil keterangannya para ulama.

↪Ini cara-cara mereka untuk mengkaburkan permasalahan, dan supaya thullabul 'ilm tidak mengerti tentang masalah manhajiyah. Tidak mengerti penyimpangan-penyimpangan yang ada di sekitarnya. Bayangannya mereka,
📕ilmu itu cuma fiqh, fiqh, fiqh, fiqh, fiqh, fiqh,
📕ushul fiqh, ushul fiqh,
📕kaidah fiqh, kaidah fiqh,
📕musthalah,
📕nahwu, dan segala macamnya. Itu yang termasuk ilmu (dalam bayangan mereka. -red). Bayangannya mereka aqidah, sibukkan dengan aqidah, dengan tauhid.

✔Nah di aqidah itu terdapat yang namanya rudud.

📣Ketika antum berbicara mempelajari aqidah ahlussunnah wal jama'ah, setiap menerangkan prinsip ahlussunnah, bantah yang lain, mengcounter orang-orang yang menyimpang dari ashabul ahwa wal bida'.

❓Jadi kamu menyuruh orang sibuk dengan fitnah? Dengan kaidahnya antum ini? Tidak ada yang mengatakan demikian. Wallahul musta'an. Mereka mengira hanya itu ya ikhwan.
🔹Sebagian mereka tidak ada sedikitpun perhatiannya dengan perkara aqidah,
🔹prinsip-prinsip beraqidah,
🔹prinsip-prinsip dalam bermanhaj.
🔎Sampai tidak mengerti sedikitpun tentang penyimpangan yang ada pada gurunya, atau pada orang di sekitarnya, atau pada zamannya, wallahul musta'an.

📎Sehingga kita alhamdulillah, salafiyyin, ahlussunnah wal jama'ah muhtamun bil ulum, perhatian dengan ilmu. Markiz-markiz ahlussunnah dimana-mana semarak dengan ilmu. Dikaji disana
✔ilmu-ilmu alat,
✔nahwu,
✔sharaf,
✔lughah,
✔ushul fiqh,
✔kaidah fiqh,
✔musthalah hadits,
✔ushul tafsir,
✔fiqh,
✔aqidah,
✔syarah hadits,
✔lengkap.
✔Kajian khusus,
✔kajian umum,
✔daurah ilmiyah bulanan,
✔pekanan, dimana-mana.

📚Sibuk dengan ilmu.
📒Majalah-majalah salafiyyin muncul dimana-mana.
📑Buletin-buletin salafiyyin muncul dimana-mana.
📻Radio-radio salafiyyin mengudara dimana-mana. Sibuk dengan ilmu, semua bidang ilmu dipelajari.

✔Diantara keistimewaannya salafiyyin, meluangkan waktu untuk me

ngcounter penyimpangan-penyimpangan yang ada. Nahi munkar, barakallahufiikum. Sehingga itu semua adalah syubhatnya para mumayi'in, barakallahufiikum.

📥🔊Download Audio disini
🌍http://www.thalabilmusyari.web.id/2015/09/nasehat-terkait-syubhat-jangan-engkau.html

📚TIS | طلب العلم الشرعي

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

URUTAN ULAMA' KIBAR YANG MASIH HIDUP DI ZAMAN INI

URUTAN ULAMA KIBAR DITINJAU DARI SISI UMUR/USIA (yang masih hidup di zaman sekarang) : Asy Syaikh Hasan bin Abdul Wahhab Marzuq Al Banna. [Lahir 1344 H / 1923 M. Usia 94 tahun.]Asy Syaikh Sholih Al Luhaidan. [Lahir 1350  H / 1929 M -- Usia 88 Tahun.]Asy Syaikh Robi’ Al Madkhali. [Lahir 1351 H / 1930 M -- Usia 87 Tahun.]Asy Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad. [Lahir 1353 H / 1932 M -- Usia 85 Tahun.]Asy Syaikh Sholih Al Fauzan [Lahir 1354 H / 1933 M -- Usia 84 Tahun.]Asy Syaikh Ali bin Nashr Al Faqihi. [Lahir 1354 H / 1933 M -- Usia 84 Tahun.]Asy Syaikh Ubaid Al Jabiri. [Lahir 1357 H / 1936 M -- Usia 81 Tahun.]
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=152013
Tambahan : Asy Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Asy Syaikh (Mufti Umum KSA). [Lahir 1362 H / 1941 M --Usia 76 Tahun.] _________
Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam bersabda, "Ilmu ini Dibawa oleh Orang-orang yang Adil (para Ulama’) pada Setiap Generasi. Mereka Menghilangkan Penyimpangan Makna (alQuran dan Hadits) ya…

KITAB "MARHABAN YA THALIB AL-ILMI"

🚪⛵ مرحبا يا طالب العلم
📝 العلامة الشيخ ربيع بن هادي المدخلي حفظه الله تعالى
📇 دار الميراث النبوي📖 488 halaman💳 Rp. 188.000,-📚 Kitab “Marhaban Ya Thalib al-‘Ilmi” merupakan kumpulan ceramah-ceramah dan durus asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhali, seorang ‘alim besar masa ini, yang beliau sampaikan dalam berbagai kesempatan.Dalam kitab ini terkandung :
1⃣ PERTAMA : Peletakan dasar-dasar dan penjelasan kaidah-kaidah manhajiyyah  bagi seorang penuntut ilmu. Dua hal tersebut apabila diambil dari ulama kibar maka akan bermanfaat. Sebaliknya jika itu diambil dari shighar maka akan timbul bahaya.  Sementara penulis kitab ini tidak diragukan lagi adalah seorang ‘ulama kibar.2⃣ KEDUA : Di antara kelebihan kitab ini, mengandung bantahan terhadap syubhat-syubhat.3⃣ KETIGA : Kitab ini mengandung pula ADAB-ADAB PENUNTUT ILMU :
▫ Penuntut ilmu dan keikhlasan, penuntut ilmu dan bagaimana adab-nya kepada Allah
▪ Penuntut ilmu dan Sunnah, penuntut ilmu dan bagaimana ada-nya dengan pemilik Sunnah …

CIRI CIRI AD DABBAH

➖➖➖➖➖➖➖➖
Ad Dabbah (Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman)
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 2⃣🕸 Ciri ciri Ad Dabbah.
▫Sebagian ulama menyebutkan ciri ciri ad Dabbah tersebut, namun tidak satu pun ciri ciri yang disebutkan di topang oleh dalil baik dari ayat Al Qur an maupun dari Hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam Yang shahih. Maka cukuplah bagi kita untuk mengimani apa yang telah disebutkan Allah Ta'ala dan Rasul Nya tentang ad Dabbah, tanpa perlu menetapkan ciri cirinya secara mendetail, karena perkara tersebut termasuk hal ghaib yang tidak bisa diketahui dari wahyu berupa ayat al Qur an ataupun hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih.▫Al 'allamah as Sa'dy Rohimahullah berkata dalam lanjutan tafsir ayat 82 dari surat an Naml dia atas: Allah dan Rasul Nya tidaklah menyebutkan bagaimana wujud binatang melata ini, akan tetapi beliau menyebutkan dampak dan maksud dari dikeluarkannya binatang tersebut. Bahwasannya ia adalah termasuk dari tanda tanda kekuasaan A…

RIS


Radio Ittiba'us Salaf Sumpiuh