Langsung ke konten utama

KLARIFIKASI ASY-SYAIKH SULAIMAN AR-RUHAILI

ITTIBA'US SALAF:
✍🏻🛍 KLARIFIKASI ASY-SYAIKH SULAIMAN AR-RUHAILI

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمدلله وحده والصلاة والسلام على من لانبي بعده وبعد

🍋 Pada kunjunganku yang terakhir ke negara Indonesia pada tahun 1437 H aku menyampaikan muhadharah di masjid Jami' Besar di Yogyakarta.

🔭 Kemudian para pengurus markaz Bin Baaz ketika di perjalanan meminta kami untuk naik ke markaz (Bin Baaz).
🌑 Dari pembicaraanku bersama para ikhwah tersebut tampak kepadaku bahwa mereka tidak mengetahui tentang keadaan Abul Hasan Al-Ma'ribi.

🏢 Ketika kami sampai di Markaz (Bin Baaz) maka pendanganku tertuju kepada keberadaan Yayasan Ihyaut Turats yang begitu jelas.
🌅 Maka akupun menjelaskan kepada para pengurus markaz (Bin Baaz) tentang keadaan (yayasan tersebut)
Juga aku menasehati mereka dengan
🔹 wajibnya berpegang teguh dengan manhaj salaf pada segala sisi,
🔹 membuang setiap perkara yang menyelisihi manhaj salaf, serta
🔹 menjauhi Ahlut Talawwun Wal Fitan.

✍🏻 Aku menulis pada selembar kertas sebagai nasehat. Aku tuangkan dalam tulisanku tersebut apa yang telah kami sebutkan secara global.

📨 Namun telah sampai kepadaku dari sejumlah ikhwah bahwa para pengurus markaz (Bin Baaz) telah menyebarkan kertas tersebut dengan anggapan bahwa kertas tersebut sebagai tazkiyyah (rekomendasi) terhadap markaz (Bin Baaz) serta dukungan terhadap jalan yang ditempuh oleh markaz (Bin Baaz) tersebut.

🍊 Karena kunjunganku dan tulisanku tersebut bukan dengan tujuan tazkiyyah terhadap markaz (Bin Baaz), namun semata-mata bertujuan nasehat, dan aku mendapati bahwa kertas tersebut disebarkan dengan terang-terangan dan digunakan tidak sesuai dengan tujuannya, maka aku memandang bahwa wajib bagiku untuk menjelaskan hakekat yang sebenarnya secara terang-terangan juga.

🌷 Aku meminta kepada Rabb-ku agar memberikan hidayah kepada segenap kaum muslimin untuk kembali kepada apa yang ditempuh oleh para salaful ummah dengan benar, jujur, dan baik.

والله أعلم وصلى اللّٰه على نبينا وسلم

📜 Ditulis oleh
Sulaiman Ar-Ruhaily
🗓 Rabu 19 Dzulhijjah 1437 H (21 September 2016 M

🌍 diterjemahkan dari https://tlgrm.me/alrhailisolaiman

•••••••••••••••••••••
🌠📝📡 Majmu'ah Manhajul Anbiya
📟▶ Join Telegram https://tlgrm.me/ManhajulAnbiya
💻 Situs Resmi http://www.manhajul-anbiya.net

~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

CIRI CIRI AD DABBAH

➖➖➖➖➖➖➖➖
Ad Dabbah (Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman)
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 2⃣🕸 Ciri ciri Ad Dabbah.
▫Sebagian ulama menyebutkan ciri ciri ad Dabbah tersebut, namun tidak satu pun ciri ciri yang disebutkan di topang oleh dalil baik dari ayat Al Qur an maupun dari Hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam Yang shahih. Maka cukuplah bagi kita untuk mengimani apa yang telah disebutkan Allah Ta'ala dan Rasul Nya tentang ad Dabbah, tanpa perlu menetapkan ciri cirinya secara mendetail, karena perkara tersebut termasuk hal ghaib yang tidak bisa diketahui dari wahyu berupa ayat al Qur an ataupun hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih.▫Al 'allamah as Sa'dy Rohimahullah berkata dalam lanjutan tafsir ayat 82 dari surat an Naml dia atas: Allah dan Rasul Nya tidaklah menyebutkan bagaimana wujud binatang melata ini, akan tetapi beliau menyebutkan dampak dan maksud dari dikeluarkannya binatang tersebut. Bahwasannya ia adalah termasuk dari tanda tanda kekuasaan A…

AL JANNAH DAN SIFAT PENDUDUKNYA

✅🌴🌸 SIFAT-SIFAT AL-JANNAH, KENIKMATANNYA, DAN SIFAT PENDUDUKNYA
======================📕 Pelajaran Shohih Muslim
🔰 Kitabul-Jannah
🔘 Hadits No.1
—-------------------
✅ Dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: Rasulullah Shollallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda:

حُفَّتِ الْجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ، وَحُفَّتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ

“Al-Jannah (surga) dikelilingi oleh perkara-perkara yang tidak disenangi, dan An-Naar (neraka) dikelilingi oleh syahwat (hawa nafsu).”  (HR. Muslim No.2822)

✅ Takhrij Hadits
Hadits ini diriwayatkan pula oleh:
Ahmad (12559), (13671), (14030), At-Tirmidzi (2559), Abu Nu’aim dlm “Sifatul-Jannah” (42), dan selain mereka.

📌 Disebutkan pula dalam Shohih Al-Bukhori No. 6487 , dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu dengan lafazh,

حُجِبَتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ، وَحُجِبَتِ الجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ

“An-Naar ditutupi dengan syahwat (hawa nafsu), dan Al-Jannah ditutupi dengan perkara-perkara yang dibenci.”

〰➰〰
✅ Syarah (Penjelasan):📝📮 Makna Hadits in…

URUTAN ULAMA' KIBAR YANG MASIH HIDUP DI ZAMAN INI

URUTAN ULAMA KIBAR DITINJAU DARI SISI UMUR/USIA (yang masih hidup di zaman sekarang) : Asy Syaikh Hasan bin Abdul Wahhab Marzuq Al Banna. [Lahir 1344 H / 1923 M. Usia 94 tahun.]Asy Syaikh Sholih Al Luhaidan. [Lahir 1350  H / 1929 M -- Usia 88 Tahun.]Asy Syaikh Robi’ Al Madkhali. [Lahir 1351 H / 1930 M -- Usia 87 Tahun.]Asy Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad. [Lahir 1353 H / 1932 M -- Usia 85 Tahun.]Asy Syaikh Sholih Al Fauzan [Lahir 1354 H / 1933 M -- Usia 84 Tahun.]Asy Syaikh Ali bin Nashr Al Faqihi. [Lahir 1354 H / 1933 M -- Usia 84 Tahun.]Asy Syaikh Ubaid Al Jabiri. [Lahir 1357 H / 1936 M -- Usia 81 Tahun.]
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=152013
Tambahan : Asy Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Asy Syaikh (Mufti Umum KSA). [Lahir 1362 H / 1941 M --Usia 76 Tahun.] _________
Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam bersabda, "Ilmu ini Dibawa oleh Orang-orang yang Adil (para Ulama’) pada Setiap Generasi. Mereka Menghilangkan Penyimpangan Makna (alQuran dan Hadits) ya…

RIS


Radio Ittiba'us Salaf Sumpiuh