MEMPERBAIKI HUBUNGAN ANTAR SESAMA•••

📜📝 EDISI TAUSYIAH KHUSUS
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

📋 Nasehat untuk berbenah diri dan memperbaiki hubungan sesama ahlu sunnah untuk mempersiapkan diri menghadapi musuh-musuh Tauhid..

⭐ Disampaikan oleh.: Al Ustadz Abu 'Abdillah Luqman Ba'abduh Hafizhahulloh.

~~~~~~~~~~

📝 Transkip dengan sedikit perubahan ( transkip banyak kami ringkas tapi tidak merubah makna).:

✅ Perbaiki hubungan kita antar sesama ahlus sunnah, hidupkan semangat ikhlas saling mencintai diantara kita.

🔻Kalau ada teman kita yang semangat memyakiti kita, itu teman kita juga yang dimusuhi oleh musuh dakwah.

⭕ Perbaiki hubugan antara sesama kita dengan sikap saling memaafkan, jadilah sebagi orang yang mudah memaafkan. Meminta maaf itu mudah, akan tetapi memaafkan itu adalah jiwa orang-orang yang besar yang berjiwa mulia...

🚫 Meredam amarah sesama ahlussunnah...

*****

💠 Jika tersinggung, maka jangan berlama-lama tersiggungnya, jangann berlarut-larut sampai berhari-hari, berbulan-bulan betahun-tahun, sampai lama sakit hatinya dan dendamnya masih ada dan masih diingat-ingat kesalahan saudaranya.

💭 Orang yang seperti ini, hakekatnya tidak mengerti hakekat perjuangan, dia tidak mengerti siapa lawan dan siapa kawan..

☝🏼 Sungguh tidak ada waktu untuk yang seperti itu, waktu kita terbatas, siang malam musuh-musuh tauhid terus berupaya sekuat tenaga,  (jangankan di negeri kufar tapi di negeri kita  terus sampai saat ini tanpa henti membuat makar.).

💪🏼 Kita pun harus melakukan persiapan, tholabul ilmi saling memaafkan antara kita, melupakan kesalahan diantara kita, itulah jiwa seorang yang mulia dan besar.

👎🏼 Akan tetapi, orang yang tidak memaafkan itu jiwa orang kecil, rendah dan fakir...

👍🏼 Tapi jiwa pembesar dan mulia adalah, sesama ahlus sunnah mudah memaafkan.

💪🏼 akan tetapi jika menghadapi musuh-musuh dakwah, ahlussunnah salafiyun merupakan singa-singa pemberani...

*****
✌🏼 Segera, jangan berlama-lama, yang salah jangan segan-segan meminta maaf...

▫ Jikalau seandainya ada temennya yang belum minta maaf, maka  maafkan dia, do'akan dia dalam qalbunya.. jangan sombong dengan tidak memberi maaf...

✋🏼 Tidak ada waktu bagi kita, tidak ada kesempatan kita untuk begitu.

*****
✔ Maka dari itu ini salah satu bentuk dalam berbenah... Saling peduli dan saling ta'awun tolong menolong diantara kita.

➰ Apa yang kita bisa lakukan, apa yang bisa kita berikan,
pikiran, tenaga, jasa, materi untuk ta'awun diatas kebaikan dan taqwa, dan dengan sebab ta'awun diantara kita itu meyebabkan datangnya pertolongan diantara kita.,,

*****
❗Adakah diantara kita yang mearsa tidak butuh terhadap istiqomah, untuk Allah lindungi kita sampai datang maut diatas Al-Haq,?

🔸 semua kita butuh untuk itu, butuh pertolongan Allah untuk istiqomah.

💧 Kalau tahu itu, ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu selalu bersama seorang hamba, selama hamba itu dalam upaya menolong saudaranya,.

☝🏼 Betapa butuhnya kita mendapatkan pertolongan Allah dalam bentuk ditanamakan dalam hati kita cinta tauhid dan sunnah, dan saling cinta diatas sunnah, untuk semangat bertauhid di hati kita sehingga kita bangun dalam keadaan masih dalam keadaan diatas al-haq...

🔅Kalau kita butuh, yakin dan sadar akan pertolongan ini, maka tolonglah saudara kita, maka Allah akan tolong kita, dan ta'awun. Dakwah yang besar dan berat ini akan terasa ringan kalau ada ta'awun diantara kita.

~~~~~~~~~~~

👍🏼 Nasehat agar setiap ikhwah ahlu sunnah wal jamaah menjaga ukhuwah sesama ahlu sunnah, demi untuk memperjuangkan dakwah Al-Haq ini...

~~~~~~~~~~~

📆 Audio diambil dari kajian nasehat Al ustadz Luqman Baabduh Hafizhahulloh.|| Ma'had Darul Ilmi Desa Pulo, Lumajang || Bulan Syawal 1436 H / September 2015 M.

~~~~~~~~~~~

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

URUTAN ULAMA' KIBAR YANG MASIH HIDUP DI ZAMAN INI :

CIRI CIRI AD DABBAH

KESESATAN ZAKIR NAIK