Meniti Jejak Salafus Shaleh

Post Page Advertisement [Top]

📝🖨💥DIANTARA PRINSIP-PRINSIP DAN CIRI-CIRI SURURIYYAH

1⃣Sururiyyah berpemikiran Ikhwanul Muslimin dan prinsip-prinsipnya tidak banyak berbeda dengan prinsip-prinsip pemikiran Ikhwanul Muslimin.
Maka Surury dan Ikhwany ibarat dua sisi dari satu mata uang.

2⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah Irhabiyyah ialah mengkafirkan para penguasa dan memprovokasi massa untuk menentang mereka dan mengajak untuk memberontak mereka serta membangkitkan fitnah-fitnah dan revolusi-revolusi di masyarakat.

3⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah ialah ghuluw dalam permasalahan hakimiyyah dan menjadikannya akar pemikiran takfir dan mencerca penguasa dan mereka dalam permasalahan ini berjalan di atas jalan Ikhwanul Muslimin secara umum dan di atas jalan Sayyid Quthb secara khusus.

4⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah ialah pemikiran yang menyimpang dalam permasalahan-permasalahan jihad dan memutus jihad dari syarat-syaratnya serta membentuk kelompok-kelompok yang diprovokasi untuk membenci penguasa.

5⃣Diantara ciri-ciri Sururiyyah adalah tenggelam dalam tafsir-tafsir politik terhadap nash-nash (Al Quran)  yang tafsir mereka berporos pada sikap memprovokasi massa melawan para penguasa dan membangkitkan massa untuk memberontak mereka serta memelihara pemikiran-pemikiran revolusi.

6⃣Muhammad Surur yang dinisbahkan kepadanya Sururiyyah menyusun sebuah kitab tentang dakwah para Nabi yang mengandung tahrif dan penggambaran para Nabi sebagai tokoh-tokoh revolusi bukan sebagai para da'i yang melakukan perbaikan.

7⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah ialah membuat manusia lari dari prinsip mendengar dan taat kepada para penguasa, mengacaukan prinsip ini dan mencela orang-orang yang mendakwahkan prinsip ini serta menganggap lemah hadits-hadits shohih yang mengandung prinsip ini dan mentahrif makna-maknanya.

8⃣Diantara ciri-ciri Sururiyyah ialah menjatuhkan kedudukan para ulama', mencela mereka dan menggelari mereka dengan gelar-gelar yang membuat manusia lari dari mereka seperti Jamiyyah, Ulama' pemerintah, ulama' haidh dan nifas dan selain itu.

9⃣Diantara ciri-ciri Sururiyyah adalah memuliakan Sayyid Quthb, mempromosikannya dan mengikat para pemuda dengan kitab-kitab dan pemikiran-pemikirannya serta menampakkannya sebagai teladan bagi mereka.

1⃣0⃣Sururiyyah merupakan jembatan yang menggiring para pemuda kepada kelompok Al Qaedah dan Da'isy (ISIS) maka Sururiyyah merupakan pengasuh  bagi pemikiran-pemikiran ghuluw.

1⃣1⃣Sururiyyah melemparkan para pemuda ke dalam jurang ghuluw hingga mereka berani untuk membunuh jiwa-jiwa dan menumpahkan darah-darah kemudian mereka (Sururiyyah) berlepas diri dari mereka dan lari dari tanggung jawab mereka.

1⃣2⃣Usamah Bin Laden pernah ditanya pada pertemuan surat kabar pada tahun 1997 : "Siapa sosok teladan bagimu di masa ini ?" maka ia menjawab : Syaikh Salman Al 'Audah !!

📝Sumber : Artikel berjudul "Ushulus Sururiyyah" karya syaikh Ahmad Bin Muhammad Asy Syihhy حفظه اللّٰه.

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🚇telegram.me/dinulqoyyim
▪️📥🖨MANHAJ SURURY,  BAHAYA YANG TERSEMBUNYI

1⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang bercampur dengan pemikiran Ikhwany Quthby.

2⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang zhahirnya sunnah namun batinnya Ikhwany.

3⃣Individu-individu manhaj Surury menipu manusia dengan menyebutkan ulama' Ahlussunnah hingga mereka diseret menuju manhaj Ikhwany.

4⃣Manhaj Surury didirikan oleh Muhammad Surur yang berusaha mengumpulkan pemikiran politik Hasan Al Banna dengan aqidah salaf menurut dugaannya.

5⃣Manhaj Surury meremehkan bantahan-bantahan terhadap ahlul bida' dan orang-orang yang menyimpang.

6⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang meremehkan masalah mendengar dan mentaati para penguasa kaum muslimin.

7⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang membenarkan masalah memberontak para penguasa kaum muslimin dan menyatakan bahwa masalah tersebut merupakan masalah khilafiyyah.

8⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang dalam dakwahnya memfokuskan kepada tauhid al hakimiyyah.

9⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang memerangi kaum Rafidhah Syi'ah dengan tujuan memangsa orang-orang awwam Ahlussunnah supaya diduga ia (Surury) termasuk Ahlussunnah.

1⃣0⃣Individu-individu manhaj surury tidak didapati pada mereka pengingkaran terhadap Ikhwanul Muslimin, Quthbiyyun dan Takfiriyyun.

1⃣1⃣Manhaj Surury merupakan manhaj ta'limy (pengajaran) pada waktu tidak memiliki kemampuan untuk melakukan revolusi, dan ia merupakan manhaj revolusi pada waktu ia memiliki kemampuan.

1⃣2⃣Apabila bahaya pada manhaj Ikhwanul Muslimin besar maka bahaya pada manhaj Surury lebih besar.

1⃣3⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang menampakkan dirinya sebagai manhaj damai dan ta'limy (pengajaran) namun pada hakikatnya ia merupakan manhaj revolusi dan provokasi.

1⃣4⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang menampakkan bahwa ia mengajarkan kitab-kitab Ahlussunnah dengan tujuan merubah arah dan tujuannya yaitu manhaj sunnah kepada manhaj Surury.

1⃣5⃣Para pengikut manhaj Surury didapati pada mereka sikap memuliakan tokoh-tokoh pemikiran Ikhwanul Muslimin.

1⃣6⃣Para pengikut manhaj Surury mencela para ulama' Ahlussunnah.

1⃣7⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang mentarbiyah para pemuda untuk melakukan jihad yang tidak syar' i.

1⃣8⃣Manhaj Surury mengarahkan para pemuda kepada jihad tholab dengan tanpa izin para penguasa.

1⃣9⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang berdiri di atas sikap bersembunyi dan rahasia.

2⃣0⃣Manhaj Surury merupakan manhaj yang memutus tali hubungan antara keumuman manusia dengan para penguasa kaum muslimin.

📝Sumber : Artikel yang berjudul "Al Manhajus Surury Khothorun Khofiy" yang ditulis oleh Asy Syaikh Ahmad Bin Mubarok Al Mazru'i حفظه الله.

🌎Link artikel : http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=146143

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🚇telegram.me/dinulqoyyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak menggunakan emoticon dalam menulis komentar, Barakallahu fiikum.

Bottom Ad [Post Page]

| Original Designed by Colorlib | Design Retouched by AI Project