.

CARA MENUMPAS PEMIKIRAN TERORIS KHAWARIJ

ITTIBA'US SALAF:
⚠️⛔️🔥❌BEBERAPA CARA MENUMPAS PEMIKIRAN KHAWARIJ

💡Asy Syaikh Dr. Muhammad Bin Ghalib Al 'Umary حفظه اللّٰه berkata :

▪️Sesungguhnya perkara yang wajib dalam menghadapi pemikiran Khawarij adalah :

▪️Yang pertama : Dengan mengeringkan sumber-sumber pemikiran mereka dan hal ini terwujud dengan cara melarang dari mencetak atau membagikan atau menyebarkan kitab-kitab karya para pemikir mereka dimana mereka berperan sebagai rujukan utama bagi para pemuda yang tertipu dengan mereka.
Dan kitab-kitab ini contohnya seperti karya-karya tulis Hasan Al Banna, Sayyid Quthb, Al Qardhawy, Muhammad Surur, Mushthafa Masyhur, Muhammad Ar Rasyid dan selain mereka dari para pemikir mereka.

▪️Yang kedua : Berusaha dalam menyebarkan aqidah islam yang samhah (mudah) dan syariat islam yang wasathiyyah (pertengahan) dimana aqidah dan syariat islam menyelisihi pemikiran-pemikiran yang menghancurkan (radikal), dan tempat untuk menyebarkan hal itu adalah universitas-universitas, sekolah-sekolah, masjid-masjid, pertemuan-pertemuan, koran-koran dan website-website dan selain itu dari ruang-ruang pertemuan.

▪️Yang ketiga : Melarang dari memberikan pelajaran-pelajaran dan pertemuan-pertemuan dan acara-acara (keagamaan) bagi setiap orang yang menisbahkan dirinya kepada mereka (Khawarij) atau menaruh simpati kepada mereka atau menghias-hiasi madzhab mereka atau memberi udzur kepada mereka atau ia memiliki hubungan dengan mereka di masa lalu hingga diketahui bahwa ia rujuk dan bertaubat serta memberikan penjelasan terkait taubatnya tersebut.

▪️Yang keempat : Menjelaskan prinsip mendengar dan taat (terhadap penguasa) beserta dalil-dalilnya, menjelaskan kedudukan prinsip ini dalam syariat islam dan menjelaskan bahaya menyelisihi prinsip tersebut serta membantah syubhat-syubhat yang berkaitan dengan prinsip ini baik melalui tulisan atau pengajaran.

📟 https://tlgrm.me/ittibaussalafsumpiuh
📔Sumber : Makalah yang berjudul "Humul Khawarij Fahdzarhum".

🌎http://www.baynoona.net/ar/article/278
telegram.me/dinulqoyyim
-------------------------------------------------
📂 Meniti Jejak Salafus Shaleh
🌠 Majmu'ah Ittiba'us Salaf

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar