Meniti Jejak Salafus Shaleh

Post Page Advertisement [Top]


Samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz رحمه الله تعالى

"Dan aku wasiatkan kepada saudaraku-saudaraku kaum muslimin untuk istiqamah pada siang serta malam harinya (ya'ni ramadhan). Dan berlomba-lomba dalam semua amal kebaikan. Termasuk dari hal tersebut adalah memperbanyak membaca Al-Qur'anul Karim dengan dihayati dan difikirkan. Kemudian memperbanyak tasbih, tahmid, tahlil, takbir, istighfar. Dan memohon kepada Allah ﷻ surga dan agar dilindungi dari neraka, serta do'a-do'a kebaikan lainnya.

Sebagaimana aku juga wasiatkan kepada saudaraku-saudaraku untuk memperbanyak sedekah, membantu orang-orang fakir dan orang-orang miskin, mengeluarkan zakat dan memberikannya kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Juga perhatian terhadap dakwah di jalan Allah سبحانه, mengajari orang yang bodoh, amar ma'ruf dan nahi mungkar dengan cara lemah lembut, dengan cara yang hikmah, dan dengan cara yang baik. Juga waspada dari segala bentuk kejelekan, bertaubat dan istiqamah di atas al-haq (kebenaran), sebagai bentuk pengamalan dari firman-Nya سبحانه :

{ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعاً أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ }

"Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." (QS. An-Nur : 31)

Dan juga firman-Nya عز وجل :

{ إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا فَلا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ * أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ خَالِدِينَ فِيهَا جَزَاءً بِمَا كَانُوا يَعْمَلُون َ}

"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, "Tuhan kami ialah Allah", kemudian mereka tetap istiqamah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya, sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-Ahqaf : 13-14)

Sumber : http://www.binbaz.org.sa/fatawa/397#ftn3

====================
Channel Telegram: http://telegram.me/pencari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak menggunakan emoticon dalam menulis komentar, Barakallahu fiikum.

Bottom Ad [Post Page]

| Original Designed by Colorlib | Design Retouched by AI Project