MENYAMBUT DATANGNYA BULAN RAMADHAN

🌻🌖💬🗯MENYAMBUT DATANGNYA BULAN RAMADHAN

🌹Asy Syaikh Dr. Ali Bin Yahya Al Haddadi حفظه الله berkata :

إن المؤمن يفرح بشهر رمضان لكونه أعظم الشهور عند اللّٰه من حيث مضاعفة الحسنات وتكفير السيئات والعتق من النار واختصاصه بليلة هي خير من ألف شهر.

أما الفرح به لكونه شهر المطاعم والمشارب ونوم النهار وسهر الليل على المكروهات والمحرمات واللغو والسيئات فذلك فرح أهل الغفلة وضعف الإيمان والقلوب المريضة.

▪️Sesungguhnya seorang mukmin bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan dikarenakan ia merupakan bulan yang paling agung di sisi Allah dari sisi dilipatgandakannya kebaikan-kebaikan (di dalamnya), dihapuskannya kesalahan-kesalahan dan dibebaskannya seorang hamba dari neraka serta kekhususan yang terdapat padanya berupa adanya satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

▪️Adapun bergembira dengan datangnya bulan tersebut karena bulan tersebut adalah bulan untuk menyantap berbagai aneka makanan dan minuman dan tidur di siang hari dan begadang di malam hari untuk perkara-perkara yang makruh dan haram serta perkara-perkara yang sia-sia dan kejelekan maka itu merupakan kegembiraan orang-orang yang lalai, dan lemah imannya serta memiliki hati-hati yang berpenyakit.

📚Khutbah tertulis berjudul "Hakadza Falnastaqbil Ramadhan".

🌎Sumber : http://cutt.us/uf1Xq

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
telegram.me/dinulqoyyim

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

URUTAN ULAMA' KIBAR YANG MASIH HIDUP DI ZAMAN INI :

CIRI CIRI AD DABBAH

KESESATAN ZAKIR NAIK