KONDISI SUDUT KOTA PALU TERKINI

🏡 KONDISI SUDUT KOTA PALU TERKINI

Kondisi Kota Palu dalam beberapa hari ini mulai berangsur-angsur membaik. Baik di sini, dari banyak sisi, seperti pasar yang mulai beroperasi, listrik PLN juga sudah mulai nyala, dan toko bangunan terbuka. Berikut laporan kondisi sebagian kota Palu yang kita sempat dikunjungi oleh Tim Peduli Bencana:

Poso Merapat, Palu Terkini Mulai Pulih

Tim Peduli Bencana bergegas mengumpulkan data dan informasi di lapangan. Mereka melihat langsung kondisi Kota Palu. Tim Peduli Bencana membahas program lanjutan untuk tahap pemulihan kota Palu dan sekitarnya.

Dihubungi oleh redaksi Tim Peduli Bencana, Ahad (7/10), Tim Lapangan memberi gambaran situasi di Kota Palu berangsur pulih. Aparat TNI/Polri ada di banyak titik, khususnya tempat keramaian seperti pasar. Personel TNI terpaksa diturunkan guna menghindari aksi penjarahan yang sebelumnya marak. "Barakuda (kendaraan taktis TNI/Polri) siaga di tengah kota. Mereka ditugaskan untuk menghalau andai terjadi aksi penjarahan," kata salah satu Tim Peduli Bencana.

Bagi penjarah yang tetap nekad melancarkan aksi kejahatannya, hukuman fisik nan keras menanti di lapangan, sebelum digelandang ke sel Mapolres Palu. Aparat ingin memberi efek jera agar tidak ada yang berani melakukan penjarahan. "Aparat siap memberi hukuman fisik yang keras, bagi para penjarah," lanjutnya.

Walhamdulillah, jika memang kondisi Kota Palu berangsur pulih. Kesempatan berkomunikasi dengan pihak yang kita perlukan, juga akan semakin mudah.

Walau begitu, perhatian bagi warga korban bencana di Sulteng tak boleh surut. Bahkan mesti diintensifkan. Sebab, masih banyak daerah seputar Palu yang tentu saja masih memerlukan bantuan, seperti daerah Donggala, Parigi Moutong, Sigi, dll.

Semoga Allah memudahkan urusan para relawan di sana. Semoga Allah menjaga keikhlasan kita dalam menolong saudara-saudara kita. (Tamat)

🌏 Ikuti update informasi dan programnya melalui:

✅ Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

✅ Official Website:
https://pedulibencana.com

✅ Twitter:
@peduli_bencana

✅ Email:
pedulibencana2018@gmail.com

✅ Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Komentar

Artikel yang Sering Dibaca

URUTAN ULAMA' KIBAR YANG MASIH HIDUP DI ZAMAN INI :

CIRI CIRI AD DABBAH

KESESATAN ZAKIR NAIK